stripersgrillandinn Blog

Neymar ke PSG: Berpotensi melampaui Rekor Transfer

0

Pemain depan Barcelona asal Brasil Neymar terus dikaitkan dengan langkah yang akan membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola namun bagaimana PSG bisa mendanai sebuah kesepakatan?

Klausul pelepasan kontrak Neymar di Barcelona ditetapkan sebesar € 222m (£ 196 juta) dan meskipun ada sejumlah media pendukung Gerard Pique, Sky Sports News mengerti bahwa ada kemungkinan ’90 persen ‘dia akan pergi ke Paris.

Paris Saint-Germain tetap bersedia berpisah dengan jumlah yang akan menghancurkan biaya transfer rekor saat ini – Manchester United £ 89m membayar Juventus untuk Paul Pogba musim panas lalu.

Dengan upah, biaya agen dan tambahan lainnya yang harus diperhitungkan, kesepakatan total untuk Neymar bisa berakhir dengan biaya PSG di wilayah £ 450m.

Bagaimana tim bisa membayar uang sebanyak itu? Sky Sports News mendapatkan semua jawaban dari pengacara sepak bola Daniel Geey.

Apakah kesepakatan itu tidak bertentangan dengan peraturan fair play keuangan?

“Premis dasarnya adalah, di bawah peraturan fair play keuangan, Anda tidak bisa menghabiskan lebih dari yang Anda dapatkan. PSG pasti akan menghabiskan banyak uang, sekitar 200 juta euro.

“Cara kerja prinsip akuntansi adalah bahwa biasanya, daripada 200 juta adalah biaya untuk satu tahun, hal itu menyebar sepanjang kesepakatan.

“Jadi, tergantung berapa lama kesepakatannya, katakan saja lima tahun ini, biaya untuk tahun pertama dan setiap tahun berikutnya adalah 40 juta.”

Bagaimana tagihan potensial sekitar £ 450m rusak?

“Jika sudah sekitar 200 juta euro buy-out number, maka biasanya jumlah penuh itu mungkin harus dibayar di depan.

“Bersamaan dengan itu, jelas ada upahnya, biaya penandatanganan, bonus kesetiaan, dan mungkin ada bonus tujuan dan bonus, dan jelas ada biaya agen yang harus dibayar untuk itu.

“Mungkin ada biaya agen untuk klub penjualan, klub pembelian, dan biaya itu sendiri bisa berupa komisi 5-10%.

“Ini adalah jumlah astronomi yang sedang dibahas tapi ini hanya akan terjadi pada empat atau lima pemain bintang di seluruh dunia dan jelas Neymar masuk dalam kategori itu.”

Bagaimana kesepakatan potensial mempengaruhi keseimbangan kekuatan di bursa transfer?

“Ada debat seru yang mengamuk. Di satu sisi Anda memiliki biaya transfer Premier League dan klub Liga Premier yang membayar sejumlah besar tapi, sebaliknya, Anda memiliki klub non-Inggris yang benar-benar melenturkan otot mereka.

“Anda memiliki PSG dengan tawaran besar, Barcelona dengan kemungkinan tawaran besar untuk Philippe Coutinho (dari Liverpool), jadi ceritanya adalah bahwa klub Liga Primer tersebut mendominasi pasar transfer tapi kami melihat sedikit dorongan dari Benua juga. “

Leave a Reply